Antisipasi Banjir, BPBD Kota Ternate Normalisasi Empat Kali Mati

10
325707
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ternate, Hasim Yusuf

KantorBerita.id, Maluku Utara – Guna mengantisipasi dampak banjir di Kota Ternate, Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah melakukan normalisasi empat kali mati yang berada di Kelurahan Rua, Kecamatan Ternate Pulau.

“Ada empat barangka (kali mati) di kelurahan Rua, saat ini kita melakukan normalisasi dan membuka jalur baru, karena kali mati yang ada sudah ditutup rata dengan permukaan,” kata Kepala BPBD Kota Ternate Hasim Yusuf, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Senin (02/10/2017).

Menurutnya, dalam proses normalisasi kali mati, pihaknya juga membangun koordinasi dengan pihak Balai Jalan dan Jembatan sehingga diberikan bantuan satu eksafator. “Kemudian di wilayah sungai juga dan kita sendiri menyiapkan satu eksafator untuk penanganan dua sungai jadi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah menyelesaikan normalisasi dua kali mati yang berada di RT 08, RT 04 dan RT 05. “Sekarang dalam penanganan RT 07 dan RT 01, mungkin 4 atau 5 hari kedepan sudah tuntas semua,” katanya.

Hasim menjelaskan, normalisasi dilakukan hanya untuk mengantisipasi kondisi curah hujan yang tinggi yang berdampak terjadinya banjir. “Maka dari itu kita antisipasi dengan normalisasi 4 sungai itu,” tuturnya. (Ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here