Aparatur Desa di Halbar Bakal ‘Mandi Duit’

0
335535

KantorBerita.id, Maluku Utara – Kabar gembira datang dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara untuk Pemerintah Desa di Kabupaten Halbar.

Pasalnya, para aparatur desa bakal ‘mandi duit’ lantaran Pemda Halbar siap membayar lunas dana Operasional aparatur desa empat triwulan senilai Rp 10 Miliar, setelah adanya desakan dari Asosiasintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Halbar.

Penulasan pembayaran dana tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Halbar, Syahril Abd. Rajak, kepada sejumlah wartawan usai rapat evaluasi yang digelar di Kantor Bupati, Kamis (23/11/2017).

Ia mengungkapkan, pembayaran dana operasional milik aparatur desa itu khususnya triwulan I dan II sebelum akhir November.

“Ini sesuai dengan kesepakatan, makanya kalau sudah ada dana transfer dari Dana Alokasi Umum (DAU), maka untuk triwulan I dan II, akan diselesaikan,” ujar Syahril yang juga ketua TAPD.

Sementara sisa triwulan III dan IV, kata Syahril, akan dibayarkan pada Desember mendatang. “Ini bertujuan agar di tahun 2018 nanti, sudah tidak ada lagi beban anggaran. Makanya, untuk dana operasional akan dituntaskan pada 2017 ini,” tuturnya. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here