Bayar Gaji 14, Pemda Halsel Siapkan Rp 16 Miliar

719
124848
Ilustrasi

KantorBerita.id, Maluku Utara – Jelang lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Maut), siapkan dana senilai Rp 16 Miliar untuk pembayaran gaji 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Halsel. Pencairan dana tersebut berdasarkan petunjuk teknis (juknis) peraturan pemerintah nomor 20 tahun 2017 tentang pemberian tunjangan hari raya dalam tahun anggaran 2017 kepada PNS.

Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Aswin Adam, saat dikonfirmasi mengatakan, gaji 14 tersebut dibayarkan sebesar gaji pokok berdasarkan penghitungan gaji bulan Juni. “Kami sudah siapkan anggaran untuk membayar gaji 14. Ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Halsel untuk membayar gaji 14. Kami cairkan, saat juknisnya turun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah pembayaran gaji 14 tersebut, PNS harus lebih meningkatkan kinerjanya dibanding sebelumnya. Selain gaji 14, pada 27 Juni mendatang akan adanya pembayaran gaji bulan Juli PNS, dana sertifikasi guru 1 Juli mendatang dan gaji 13 usai lebaran.

“Gaji 13 dibayar untuk persiapan anak sekolah memasuki tahun ajaran baru. Yang akan di bayar lebuh dulu gaji 14 sebelum lebaran,” katanya.

Aswin menjelaskan, edaran menteri masih berlaku di kementerian, sedangkan di provinsi dan kabupaten/kota masih menunggu edaran dari kemenkeu. “Jadi pembayaran secepatnya jika surat dari kemenkeu sudah kaluar,” tuturnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here