KANTORBERITA.ID,Jakarta, Sejak awal berdiri BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional-red) memang berkosentrasi didunia pendidikan. Untuk lebih meningkatkan kecerdasan bangsa Indonesia BAZNAS menebarkan 1250 beasiswa untuk perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta

“Kita terus berupaya dan berperan aktif dalam memajukan pendidikan nasional, antara lain dengan membuka akses melalui Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB),”ujar Direktur BAZNAS Mohd Nasir Rahang usai membuka Focus Group Discussion (FGD), di kantor BAZNAS,Menara Taspen, Jakarta, Rabu (27/9).

Nasir mengungkapkan, pihaknya menyebarkan 1250 beasiswa bekerjasama dengan Kemenristek Dikti,perguruan tinggi dan BAZNAS provinsi. ” BCB merupakan salah satu program unggulan bidang pendidikan BAZNAS, berupa pemberian beasiswa yang tergolong Mustahik atau termasuk asnaf zakat dipergutuan tinggi di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan pihaknya memberikan program pembinaan bagi para penerima beasiswa. “Ini supaya mereka dapat meningkatkan kualitas dan prestasi,”ungkapnya.

Oleh sebab itu,tambahnya BAZNAS mendatangkan beberapa ahli baik pemerintah, profesional maupun praktisi untuk memberikan masukan terhadap metode dalam pembinaan yang meliputi kemandirian kepemimpinan dan keagamaan.(44N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here