Beredar Isu AGK-YA Tidak Lolos, Dino: Mereka Coba Merusak Konsentrasi Dengan Isu Murahan

0
227913
AGK-YA didampingi Ketua DPD PDIP Malut dan Ketua DPP PKPI Malut saat pendaftaran di KPU

KantorBerita.id, Maluku Utara – Beredarnya isu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) tidak lolos saat pleno penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Malut pada 12 Februari mendatang, ditepis juru bicara AGK-Ya, Dino Umahuk.

Menurutnya, informasi tersebut tidak benar, sehingga semua simpatisan AGK-YA tetap fokus gerakan konsolidasi dilapangan untuk memenagkan pasangan AGK-YA, sebagai Gubenrur Malut.

Menurutnya, para pendukung, relawan dan simpatisan tidak terprovokasi isue yang menyesatkan tersebut. KPU dan Bawaslu Provinsi Malut telah selesai melakukan tahapan verifikasi baik administrasi maupun faktual dan tidak ada masalah.

“Semua persyaratan sudah dipenuhi dan tidak ada masalah. Tanggal 12 tahapan pleno penetapan bakal calon, memang tahapan yang harus dilalui dan biasa saja tidak ada hal yang istimewa,” kata Dino, kepada KantorBerita.id, Kamis (08/02/2018).

Ia menjelaskan, seluruh dokumen maupun syarat administrasi kedua kadidat sudah terpenuhi, sehingga issue ini sengaja dimainkan untuk menggangu konsentrasi konsolidasi di lapangan.

Dirinya mengimbau, semua pendukung relawan dan simpatisan AHK-YA jangan terprovokasi dengan informasi liar. Saat ini semua simpatiasan dan relawan serta pendukung AGK-YA kuatkan konsolidasi dan terus begerak di lapangan, tidak perlu terpengaruh dengan issue murahan yang dimainkan kubu lawan.

“Mereka coba merusak konsentrasi kita dengan isu murahan. Jadi abaikan dan fokus pada kemenangan” pungkasnya. (div)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here