BNNP Malut Operasi Bersinar di Halbar

0
183463
Sejumlah pengunjung tempat hiburan malam yang dilakukan tes urien dalam operasi bersianar BNNP Malut

KantorBerita.id, Maluku Utara – Operasi Bersih (Bersinar) yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut), tergabung bersama Polda Malut dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilakukan di tempat rawan narkoba di kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Sabtu (09/12/2017).

Operasi yang dipimpin langsung kepala BNN Malut Drs Richard M. Nainggolan, dipusatkan disejumlah titik berupa tempat hiburan malam di pusat kota, sekaligus melakukan tes urine di tempat.

Kepala BNN yang ditemui wartawan di tempat operasi mengaku, operasi bersinar merupakan operasi terpadu untuk mendeteksi hususnya tempat-tempat yang rentang narkoba atau peredaran gelap maupun rawan penyalagunaan narkoba.

“Yang rentang itu termasuk tempat-tempat hiburan malam. Maka itu, operasi Bersinar ini dilakukan disalah satunya tempat ini (Hiburan malam),” ucapnya

Operasi Bersinar kata dia, dengan personil berjumlah 40 orang yang secara terpadu dilakukan di sejumlah daerah kabupaten maupun kota di Provinsi Malut.

“Beberapa saat lalu juga kami lakukan operasi Bersinar di Pulau Morotai, berdasarkan hasil laporan intelejen di lapangan.” terang dia.

Lanjut dia, operasi hanya berjalan semalam di satu tempat hiburan malam di Halbar langsung mengetahui hasil dari tes urine. Dengan itu, pihak BNN selain lakukan pencegahan juga pembinaan.

Data yang dikantongi porsonil BNN hasil tes urine sejumlah pengunjung tempat hiburan dan para pekerja di salah satu tempat hiburan malam di Jailolo, memperoleh hasil negatif dari penggunaan narkoba. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here