Bupati Halsel Klaim Masjid Raya Kelar Sebelum Ramadhan

0
186652
Pembangunan Masjid Raya Halsel

KantorBerita.id, Maluku Utara – Pembangunan masjid raya Halmahera Selatan telah memasuki tahun ketiga. Sejak tahun pertama pembangunannya pada 2016 hingga kini, masjid yang digadang-gadangkan mampu menampung 10 ribu jamaah ini telah memakan anggaran Rp 90 miliar. Selama 2016-2018, tiap tahun Pemerintah Kabupaten Halsel menganggarkan Rp 30 miliar.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba mengklaim, masjid tersebut sudah akan rampung 2018 ini. Masjid tiga lantai itu disebutnya akan diresmikan sebelum Ramadan tahun ini. “Kami pastikan sebelum bulan Ramadan sudah rampung dan bisa digunakan,” ungkapnya, Senin (19/02/2018).

Menurut Bahrain, pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat provinsi tahun ini, dimana Halsel berperan sebagai tuan rumah, akan menjadikan masjid raya selaku pusat pelaksanaan STQ.

“Kegiatan STQ tingkat provinsi juga menggunakan gedung masjid raya. Kebetulan Halsel tuan rumah tahun 2018,” tuturnya.

Pernyataan Bupati ini bertolak belakang dengan progres pembangunan masjid. Pantauan KantorBerita.id, hingga Februari ini progres pembangunan masih berkisar 60 persen. Belum ada satu pun lantai masjid yang dikerjakan PT Bangun Utama Mandiri Nusa itu yang kelar. Tak ayal, publik meragukan ketepatan penyelesaian pengerjaan yang diklaim sebelum Ramadan itu.

“Yang logis saja. Mei nanti sudah bulan puasa. Sementara pembangunan masjid selama tiga tahun ini masih jauh finishing-nya,” kata Rahman, salah satu warga Kampung Makian, meragukan. (iel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here