Danrem Tinjau Kesiapan Satgas YONIF RK 732/BANAU

0
102862

KantorBerita,id, Maluku Utara – Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si., Minggu (09/07/2017) mengecek kesiapan Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau, yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan. Satuan tugas ini rencananya akan dilepas pada Agustus mendatang.

Sebelum upacara pemeriksaan, Danrem beserta rombongan yang terdiri dari Dansat/Kabalak serta Kasi/Pasi jajaran Korem 152/Babullah menerima paparan dari Komandan Batalyon Letkol Inf Raymond Sitanggang, kemudian dilanjutkan pelaksanaan apel gelar kesiapan operasi di Lapangan Mako Yonif RK 732/Banau Jl. Pengabdian Ds. Porniti Kecamatan Jailolo Halmahera Barat.

Pada apel gelar kesiapan tersebut Danrem menyampaikan amanatnya bahwa berbagai persiapan seperti pra tugas maupun latihan pemantapan dalam satuan diharapkan agar dapat menunjang pada saat pelaksanaan tugas kelak di lapangan.

“Untuk itu, dikesempatan waktu yang ada agar diperdalam lagi sehingga masing-masing personel mengerti dan faham tugas pokok yang diembannya. Selain itu juga pedomani SOP dan pelihara rantai komando untuk menghindari keragu-raguan dalam bertindak serta timbulnya permasalahan yang tidak seharusnya Terjadi,” kata Danrem dalam rilis Penrem 152/Babullah, yang diterima KantorBerita.id.

Usai pelaksanaan apel, seluruh personel Satgas yang menjadi peserta upacara menggelar perlengkapan yaitu prosedur tetap/protap isi tas ransel dalam keadaan siap tempur. Kemudian satu persatu dilakukan pengecekan baik kelengkapan protap maupun kebersihan senjata yang diigunakan.

Danrem beserta rombongan juga meninjau kesiapan alutsista maupun penunjang lainnya seperti alat kesehatan, komunikasi, kendaraan hingga perlengkapan dapur keseluruhan perlengkapan tersebut akan sangat menunjang dalam kelancaran pelaksanaan tugas operasi.

Sementara itu ditempat terpisah Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan seiring dengan satuan Yonif RK 732/Banau yang akan melaksanakan tugas Opspamrahwan tahun 2017 yang akan diberangkatkan pada Agustus mendatang. Maka dilakukan apel pemeriksaan kesiapan operasi, dimana pemeriksaan kesiapan pertama ini merupakan tingkat Korem. Rencana besok akan dilaksanakan pemeriksaan tingkat Kodam dan di hari selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan tingkat Mabesad. (heroe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here