Demo Angkot Bandung Dipolitisasi Calon Gubernur Jabar?

2
223991

Kantor berita.id,Bandung

Demo angkutan umum (Angkot) di Bandung (9/10) lalu hingga mogoknya beberapa angkot dibeberapa daerah Bandung, kamis (19/10) diduga kuat dipolitisasi salah satu calon Gubernur Jabar. Dugaan tersebut diperkuat dengan adanya postingan dari pemilik akun facebook Kana Pena Sukma.

Postingan pemilik akun yang membagikan alat kampanye kepada koordinator angkutan umum.
Postingan pemilik akun yang membagikan alat kampanye kepada koordinator angkutan umum.

Postingan yang dibagikan pemilik akun Kana Pena Sukma tersebut berupa foto yang menggambarkan pemberian perlengkapan kampanye berupa Sticker, Baliho dan Pin. Ketiga perlengkapan kampanye tersebut diberikan kepada kordinator angkutan kota Bandung.

Sedangkan kalau dilihat isi postingan akun facebook Kana Pena Sukma sebagian besar mendukung salah satu calon Gubernur Jabar.

Seperti kita ketahui orang nomor satu di Bandung, Ridwan Kamil, yang juga akan meramaikan pemilihan calon Gubernur tahun 2018 nanti, mempersilahkan transportasi online untuk beroperasi kembali lewat instagramnya.

“Angkutan online di Kota Bandung TIDAK dilarang dan silakan tetap beroperasi. Hasil konsultasi kami ke Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub adalah tidak ada pelarangan angkutan online. Yang ada adalah angkutan online harus menyesuaikan aspek administrasi dan legalnya dengan peraturan baru yang berlaku tanggal 1 November 2017. Sambil meng-update legalitasnya, layanan ke masyarakat tidak perlu dihentikan,” tulis Emil.

“Masyarakat silakan memilih sendiri, bertransportasi konvensional atau online sesuai kenyamanan. Hatur Nuhun,” kata Emil. (Luth)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here