TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kebiasaan Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda saat kunjungan ke daerah-daerah tak akan berlaku saat kampanye Pilpres 2019 mendatang.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengingatkan Jokowi agar tidak membagikan sepeda saat masa kampanye Pilpres 2019 berlangsung.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi ‎mengaku akan mengikuti aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam hal berkampanye saat pemilihan presiden (pilpres) 2019-2024.

Baca: Gilbert Marciano Rindu Sinetron Berkualitas

“Kalau aturan sudah ditentukan oleh KPU, misalnya bagi sepeda tidak boleh, misalnya bawa pesawat (kepresidenan) enggak boleh, kita taati nanti,” kata Jokowi seusai meninjau program padat karya tunai di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat (13/4/2018).

Jika memang membagikan sepeda dilarang saat kampanye, Jokowi nantinya hanya bisa memberikan ucapan terima kasih dan menyalami rakyat.

“Hadiahnya disalami aja, terima kasih-terima kasih, gitu, ya enggak boleh gimana (bagi-bagi sepeda),” ucap Jokowi sembari tangannya memperagakan salaman.

Setiap kunjungan kerja ke daerah‎, Jokowi kerap membagikan sepeda dengan terlebih dahulu memberikan sebuah kuis.

Kuis yang diberikan Jokowi kepada masyarakat biasanya menyebutkan Pancasila, nama-nama ikan, dan nama-nama suku di Indonesia.

Baca: Arsenal Bakal Kewalahan Hadapi Atletico Madrid kata Paul Merson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here