Kantor berita.id,Jakarta

Inovasi dan kreativitas belakangan menguasai denyut perekonomian. Banyak negara mulai meninggalkan ketergantungannya akan hasil sumber daya alam dan membuka harapan akan geliat ekonomi kreatif juga inovasi.

“Uni Emirat Arab yang negaranya menyandarkan perekonomian di sumber daya alam,minyak. Dalam waktu dekat akan merubah menjadi negara inovatif,”ujar direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual di ruang kerjanya, Kamis (26/10), Kuningan,Jakarta Selatan.

Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) berupaya keras untuk bisa meningkatkan perlindungan kekayaan Intelektual.

“Yang utama adalah perlindungan hukum. Indonesia sangat kecil presentasenya dalam bidang inovatif. Kita tertinggal dengan Vietnam,” ungkapnya.

Ia menegaskan untuk itu dengan masuknya Indonesia menjadi anggota World Intellectual Property Organization (WIPO) bisa menggenjot inovasi tentunya dengan perlindungan hukum. 

“Target awal pastinya ASEAN terlebih dahulu. DJKI berharap bisa dengan cepat mendorong dan target tercapai,”tandasnya. (44N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here