Fokus Pembangunan Oba Selatan, Pemkot Tikep di Apresiasi

0
276890

KantorBerita.id, Maluku Utara – Dewan Pengurus Daerah Komita Nasional Pemuda Indonesia, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut), mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang menganggarkan pembangunan jalan di Oba Selatan senilai Rp 20 milyar dalam APBD tahun 2018, karena kebijakan tersebut sangat menguntungkan masyarakat Oba Selatan.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Oraganisasi KNPI Tidore Kepulauan, Zulkifli Launa, saat di konfirmasi di Gedung DPD KNPI,(19/12/2017). Menurutnya, Kebijakan tersebut tentunya selaras dengan keinginan rakyat Oba terutama di wilayah Selatan, yang menginginkan tersedianya jalan yang memadai, berkualitas dan aman untuk dilalui.

Dengan adanya pembangunan jalan tersebut kata dia, ditahun depan dipastikan akses manusia dan distribusi barang jasa dari Oba Selatan, menuju Weda, Gita, Sofifi dan daerah lainnya menjadi lancar.

“Langkah Pemkot ini kami nilai sejalan dengan kegelisahan DPD KNPI selama ini yang konsen mendorong agar Pemerintah Daerah, memperhatikan daerah-daerah yang masih terisolir dan jauh dari sentuhan pembangunan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, daerah yang terisolir diantaranya Oba Selatan, Talaga Puncak, Mare dan Maitara, sehingga diakomodirnya anggaran pembangunan jalan Oba Selatan, maka Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah merupaya menepati janjinya untuk memperhatikan wilayah tersebut.

Ia menambahkan, KNPI akan mengawal dan memastikan program pembangunan jalan tersebut berjalan tuntas, hingga dinikmati masyarakat di Oba Selatan.

“Kami harapkan Pemerintahan Ali Ibrahim-Muhammad Sinen, untuk menepati janji-janji politiknya untuk mensejahterahkan rakyat Kota Tidore Kepulauan,” tutup mantan Ketua HMI Cabang Tidore tersebut. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here