Hadapi Lebaran, BI Siapkan Rp 1 Triliun Uang Baru

1
24262
Bang Indonesia Perwakilan Maluku Utara

KantorBerita.id, Maluku Utara – Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara menyiapkan uang tunai Rp 1 Triliun emisi baru di Malut untuk melayani masyarakat yang melakukan penukaran.

“Momentum Ramadhan dan lebaran ini kesempatan yang berarti bagi BI untuk mengedarkan uang emisi baru tahun 2016 pada masyarakat Malut disaat masyarakat melakukan penukaran uang, saat ini BI siapkan uang tunai Rp 1 Triliun untuk Malut dalam bulan ramadhan dan lebaran,” Hal ini sampaikan Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Malut, Tugas Dwi Waluyanto pada kantarberita.id.

Tugas Dwi mengatakan penukaran uang yang disiapkan BI senilai Rp 1 triliwun ini untuk Ternate Rp 700 miliar, sementara sisahnya untuk 9 kabupaten/kota lain. “Lebaran tahun lalu penukaran uang di Ternate capai Rp 600 miliar, oleh karena itu tahun ini kami siapkan 700 miliar untuk wilayah Ternate, sisahnya untuk 9 kabupaten/kota lain,” ujarnya.

Menurutnya, melayani masyarakat yang menukar uang, BI siapkan mobil kas keliling untuk melayani di beberapa lokasi seperti di Taman Nukila, Pantai Falajawa, Bandara Sultan Babullah serta sejumlah titik lainnya, selain di Ternate BI juga akan membuka penukaran uang di antar pulau yakni Tidore, Hiri, Moti, Mare dan Makian rencana dilakukan 19-21 juni.

“Pelayanan penukaran uang, kami telah siapkan mobil kas keliling ini melayani di beberapa lokasi berdasarkan jadwal yang kami susun, bahkan kami juga membuka pelayanan antar pulau, jadi silahkan masyarakat untuk menukar uang,” imbaunya. (Heroe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here