Inspektorat Temukan Ketidaksesuaian Anggaran Dengan Program

0
218807
Kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat, Julius Marau

KantorBerita.id, Maluku Utara – Kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara, Julius Marau, telah melakukan reviu anggaran di setiap SKPD lingkup Pemkab Halbar sesuai sesuai Peraturan Pemerintah (PP) no 60 tahun 2010.

Review yang dilakukan inspektorat juga berdasarkan permendagri no 33 tahun 2007. Dalam review tersebut inspekotorat menemukan temuan ketidak sesuain anggaran dengan program. “Jadi inspektorat melakukan reviu itu di lihat dari kesesuaian program kegiatan di setiap SKPD, yang di sesuaikan dari visi misi bupati,” kata Julius Marau, kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (09/02/2018).

Menurutnya, review yang di lakukan inspektorat di temuan ketidak sesuain program kegiatan dengan anggaran di beberapa SKPD, sehingga di perintahkan SKPD terkait untuk sesuaikan kembali program kegiatan tersebut.

“Inspektorat Tidak melakukan pemangkasan anggaran yang sudah di sahkan dalam APBD, inspektorat hanya melakukan review anggaran sesuai permendagri no 33 tahun 2007 dan di dasari dari dengan topoksi inspektorat.”Kata Julius

Julius juga menambahkan, hasil review itu nanti di sampaikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Jadi review ini tidak bertentangan dengan pengesahan APBD karena ini amanat Permendagri no 33 2007 kemudian juga ini topoksi inspektorat yang diamanatkan dalam PP 60 thun 2007 itu, “tuturnya. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here