Tokoh Demokrat di Senat Katakan Pilihan Pejabat Bank Sentral Trump Tidak Penuhi Syarat

0
65067

Tokoh senior Partai Demokrat di Senat mengatakan pilihan Presiden Donald Trump untuk mengisi dua kursi kosong di Dewan Federal Reserve atau Dewan Bank Sentral AS tidak memenuhi syarat untuk jabatan itu.

Trump telah mencalonkan mantan bos jaringan pizza Herman Cain dan komentator ekonomi konservatif Stephen Moore untuk jabatan-jabatan yang membutuhkan konfirmasi Senat itu. Keduanya adalah pendukung kuat Trump.

“Saya tidak melihat kualifikasi Cain atau Moore cocok dengan misi Fed, yaitu untuk melakukan kebijakan moneter dan tidak bersifat politis,” kata Senator Chuck Schumer, Selasa.

Cain dikenal sebagai mantan CEO dari jaringan Pizza Godfather dan kandidat presiden dari Partai Republik 2012 yang gagal.

Ia sebelumnya menjabat posisi senior di Federal Reserve Bank di Kansas City. Tetapi dewan Fed lokal tidak menetapkan kebijakan moneter dan tidak berdampak global sebagaimana Federal Reserve.

Stephen Moore adalah penasihat ekonomi kampanye Trump dan merupakan komentator TV dan kolumnis untuk The Wall Street Journal.

Para penentang pencalonan mereka mengatakan mereka bisa mempengaruhi kredibilitas The Fed sebagai badan pembuat kebijakan independen yang hanya menanggapi tren ekonomi, bukan politik.

Kepala penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan kepada televisi CNN bahwa Cain dan Moore keduanya “orang yang sangat cerdas” dan mengatakan Trump “berhak menempatkan orang di dewan Federal Reserve yang memiliki filosofi yang sama dengannya. [my]

Kantor Berita ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here