6 Alasan Anda Harus Makan Bawang Putih Setiap Hari

0
213766

Liputan6.com, Jakarta – Bawang putih memiliki citra rasa dan bau khas yang dijadikan sebagai bumbu masak. Selain rasanya yang nikmat, ternyata bawang putih memiliki manfaat alternatif untuk tubuh.

Sudah bukan rahasia lagi di zaman sekarang, bumbu yang masuk dalam umbi-umbian ini bisa dipercaya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Melansir dari research.org Rabu, 10 April 2019, berikut alasan mengapa Anda harus mengonsumsi bawang putih.

1. Membangun Stamina

Orang Mesir kuno, Romawi, dan Yunani memberi makan bawang putih untuk para pekerja, atlet Olimpiade, tentara, dan pelaut. Hal itu dianggap sebagai penambah kinerja (terutama untuk pria) dan meningkatkan kapasitas kerja.

Efek positif terbesar ditunjukkan pada orang yang memiliki penyakit jantung. Minyak bawang putih yang dikonsumsi selama enam minggu dapat mengurangi denyut jantung yang terlalu kencang dan meningkatkan kapasitas olahraga.

2. Melawan Bakteri dalam Tubuh

Ternyata virus, bakteri, dan parasit tidak menyukai bawang putih. Bumbu masak yang satu ini dapat membantu Anda melawan virus flu sebesar 63 persen. Bawang putih dipercaya dapat mempercepat penyembuhan flu dari tujuh hari menjadi satu setengah hari.

Bawang putih sudah sejak lama digunakan untuk mengobati parasit dan keluhan paru-paru. Bawang putih kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Jika Anda masuk angin, tambahkan bawang putih ke tubuh Anda.

Kantor Berita ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here