American Airlines Batalkan Boeing 737 MAX Hingga Pertengahan Agustus

0
111518

American Airlines membatalkan 115 penerbangan setiap hari hingga pertengahan Agustus karena terus berlanjutnya masalah dengan pesawat jenis Boeing 737 MAX.

Pembatalan itu mewakili 1,5% jumlah penerbangan di Amerika setiap hari pada musim panas.

Otorita berwenang di Amerika melarang terbang seluruh pesawat Boeing 737 MAX pada pertengahan Maret lalu setelah dua kecelakaan pesawat di Indonesia dan Ethiopia, dalam selang waktu kurang dari lima bulan.

Boeing menargetkan untuk menyelesaikan perbaikan pesawat-pesawatnya selambat-lambatnya pada akhir April, dan perubahan yang dilakukan akan diinformasikan ke Otorita Penerbangan Federal FAA dan regulator asing untuk mendapat persetujuan.

American Airlines memiliki 24 pesawat Boeing MAX dan sebelumnya berencana membatalkan pesawat MAX hingga awal Juni. Pejabat-pejabat maskapai penerbangan mengatakan dengan perpanjangan pembatalan penerbangan hingga musim panas, mereka dapat merencanakan puncak musim libur secara lebih seksama.

Maskapai penerbangan itu mengatakan tim penjualan dan pemesanan tiket akan bekerjasama dengan para calon penumpang untuk mengatur rencana perjalanan mereka. (em)

Kantor Berita ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here