Rilis Produk Makeup, YouTuber Ini Malah Tuai Kontroversi

0
6396

Liputan6.com, Jakarta – Summer Mckeen adalah seorang vlogger dan YouTuber asal Amerika Serikat dengan lebih dari 2,3 juta subscriber yang belum lama ini merilis produk makeup. Langkah ini tak disangka malah membuat perempuan 20 tahun tersebut kena semprot warganet.

Usut punya usut, kontroversi dan kritik tajam terjadi, lantaran dalam pemasarannya, produk makeup sang YouTuber hmenawarkan hanya satu shade, di mana semata cocok dipakai konsumen dengan warna kulit terang seperti Summer.

Alhasil, bahasan rasisme pun deras dibicarakan di kolom komentar. Sebagai respons, Nudestix selaku beauty line yang bekerja sama dengan Summer mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen menyediakan beragam shade untuk warna kulit berbeda.

“Perlu digarisbawahi bahwa koleksi kolaborasi dengan Summer Mckeen hanya pilihan shade favorit Summer dan tekstur makeup secara personal,” kata pihak Nudestix seperti dilansir dari Buzzfeed, Sabtu (8/6/2019).333333333

Mereka menambahkan bahwa produk Nudestix yang lain tersedia dalam beberapa shade untuk konsumen ragam usia dan etnis.

Produk makeup yang dikenalkan Summer sendiri terdiri atas empat produk, yakni bronzer stick, blush stick, highlighter, dan lip balm, disebut koleksi Summer Proof. Rangkaian makeup ini dibanderol 69 dolar Amerika atau setara Rp

Kantor Berita ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here