Gelombang Panas Landa Negara Bagian Alaska

0
216487

Warga negara bagian Alaska yang biasanya membawa topi rajutan dan jaket bulu tetapi pada musim panas, hari Jumat (5/7) mereka melindungi kulitnya dengan tabir surya dan payung, di tengah gelombang panas yang berkepanjangan.

Warga kota Anchorage dan kota-kota pusat di selatan lainnya mengalami suhu panas di atas normal pada minggu kelima, termasuk rekor tinggi 90 derajat Fahrenheit (atau 32,2 Celsius) hari Kamis di kota terbesar di negara bagian Alaska itu.

Pada hari Jumat, ketika suhu turun sedikit, warga Anchorage, Lucy Davidson menikmati harinya dengan cucu-cucunya di sebuah pantai di Goose Lake. Dia mengatakan, ia membawa AC yang bisa dibawa-bawa yang ia beli di pasar loak enam tahun lalu. AC itu belum dipakai dalam beberapa musim panas.

“Ini menjadi berkah,” kata Davidson. “AC itu tetap hidup tanpa henti.”

Suhu di Anchorage hari Kamis mencapai 32 derajat Celcius di bandara internasional Ted Stevens Anchorage, 5 derajat lebih tinggi dari rekor tertinggi sebelumnya di kota itu, yaitu 29,4 derajat Celcius.

Tiga lokasi di Alaska lainnya, yaitu kota Kenai, Palmer dan King Salmon, mencatat rekor suhu tertinggi sepanjang masa pada hari Kamis. (ps/pp)

Kantor Berita ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here