Penampilan Berbeda Kahiyang Ayu Saat Berbusana Adat Wanita NTT

0
178704

Liputan6.com, Jakarta – Ada yang berbeda dari penampilan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Dalam sebuah unggahannya pada 17 Agustus 2019 lalu, Kahiyang tampil menawan dengan balutan busana Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kahiyang tampil cantik dengan busana tersebut. Sehelai selendang terlihat menempel di bahunya. Jika umumnya, wanita yang mengenakan busana NTT tampil dengan rambut disanggul, lain halnya dengan Kahiyang. Ia membiarkan rambutnya yang panjang di sisir ke belakang dengan rapi.

Sebuah hiasan berbentuk bulan sabit menempel di atas kepalanya. Hiasan tersebut dinamakan bulan molik atau bulan baru. Benda tersebut berwarna keemasan.

Biasanya bulan molik terbuat dari emas, perak, kuningan, atau perunggu yang ditempa dan dipipihkan. Setelah itu dibentuk menyerupai bulan sabit yang indah.

Sepasang anting tampak menggantung di telinga kanan dan kirinya. Penampilan Kahiyang serasi dengan makeup flawless dan sederhana. 

Penampilan kece Kahiyang Ayu tersebut berkat kerjasama sejumlah profesional di bidangnya. Mereka adalah penata busana @fahadscale, penata rias @victoria_makeupatelier, penata rambut @ardndut, serta pakaian @angeline.liee.

2 dari 3 halaman

Gendong Sedah Mirah

Dalam foto yang lain, masih mengenakan busana Nusa Tenggara Timur (NTT), Kahiyang Ayu terlihat asyik menggendong putrinya, Sedah Mirah.

Tubuh cucu kedua Jokowi itu terlihat dibalut pakaian adat tersebut. Sebuah selendang hitam diikatkan ke tubuh Sedah Mirah. Tatapannya yang tajam mengarah ke depan.

Rambut Sedah yang tebal berponi pun mengundang komentar warganet.Tak sedikit warganet yang memuji penampilan mereka.

“ya ampun lucu bgt sedah,” tulis @diska_ps. “sedah rambutnya tebel banget 🖤,” komentar @ayuni_dennis.

“Baju adat NTT keren banget 😘 rambut nya sedah cute cantik nya 😘😘😘,” jelas @pipit_zhen menimpali. “Pak Bobby banget nih adek Sedah 😍,” kata @kusuma009.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kantor Berita ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here