Kapolda Jamin Sembako Selama Idul Adha Aman

8
776763

KantorBerita.id Maluku Utara – Menghadapi lonjakan harga dan stabilitas pangan di wilayah Maluku Utara (Malut), jelang perayaan Idul Adha 1438 H tahun 2017, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Brigjen Pol Achmat Juri, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Malut, melakukan sidak untuk memantau stok di gudang Dulog Sub Divre Ternate.

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Achmat Juri usai melakukan pemantauan, kepada sejumlah wartawan Rabu (23/8/2017) mengatakan, pemantauan yang dilakukan hanya untuk memastikan stok beras aman dan tidak ada lonjakan harga.

“Kita harus cegah stabilitas harga dan ketersediaan yang cukup untuk bahan-bahan sembako,” akunya.

Untuk ketersediaan stok beras yang ada di gudang Dulog Ternate, kata Kapolda, sesuai dengan laporan yang diterima stok beras yang ada masih bisa bertahan hingga tiga bulan kedepan.

“Masih aman kok, karena jumlah beras yang ada ini masih berkisar 2015 ton dan ini masih cukup di Malut,” katanya.

Selain stok beras yang ada di gudang menurut Kapolda, ketersediaan stok gula dan bawang putih juga masih dapat di pastikan aman dan masih bisa mendukung kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

Kapolda juga menegaskan, jika kedepan ditemukan adanya penimbunan sembako, pihaknya berjanji akan menidak tegas dan menerapkan prosedur dalam penerapan hukum.

“Sementara di Malut masih belum di temukan penimbunan sembako,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi pelayanan publik Subdivre Ternate, Malik Abd Wahab mengatakan, kondisi rastra yang ada di Malut saat ini masih 2000 ton lebih dan sementara yang masih di kapal kurang lebih 1000 hingga 2000 ton.

“Stok masih sangat cukup, apalagi jika di tambah dengan yang ada di kapal nanti maka, beras yang ada ini masih bisa bertahan 3 hingga 4 bulan kedepan,” tuturnya. (Heroe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here