Kapolres Tidore Canangkan Program Berantas Minuman Keras

0
68030

KantorBerita.id, Maluku Utara – Setelah sebulan menjabat sebagai kepala kepolisian Resort (Kapolres) Kota Tidore Kepulaun, Provinsi Maluku Utara, AKBP Azhari Juanda, mulai melakukan pencanangan program berantas minuman keras (miras), dengan melibatkan sejumlah komponen yang ada di kota Tikep baik pihak TNI, pemerintah kota Tikep, Tokoh Agama dan Unsur pemuda. Hal itu di sampaikanya pada saat Kopi Morning bersama sejumlah awak media di Kota Tikep.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Azhari Juanda mengatakan, program yang dicanangkan untuk mengangkat citra Tidore di mata Indonesia, salah satunya pemberantasan miras di Kota Tikep, mulai dari penjual hingga pengguna.

Menurutnya, dirinya memilih mencanagkan program tersebut karena lantaran terinspirasi dengan pesan leluhur (borero Gosimo) yang di bacakan oleh sultan Tidore pada saat Hari Jadi Tidore ke 909, meskipun ia tidak sepenuhnya memahami makna dari pesan leluhur tersebut namun ada salah satu makna yang yakni “mengingat kepada tuhan”.

” Program saya yakni pemberantasan minuman keras yakni mulai dari penjual hingga penggunan, agar Tidore bebas dari miras, dan program tersebut sudah saya sampaikan ke Sejumlah mesjid dan psantren yang ada di tikep untuk membantu pihak kepolisian dalam melaksanakan program tersebut” ungkapnya.

selain itu, program tersebut sebelum di terapkan ke masyarakat luar, pihaknya lebih dulu memulai di lingkungan kepolisian di bawah naunganya yakni Polres Tidore. “Sebelum kita menyampaikan ke yang lain, seharusnya lingkungan kerja di bawah naungan kerja kita sudah harus bebas dari minuman keras,”tutup Kapolres. (Poel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here