Kepala Supervisi ASDP Bacan Dipromosikan ke Ternate

0
224602
Ismit A. Manan,

KantorBerita.id, Maluku Utara – Struktur organisasi PT ASDP Indonesia Ferry Bacan, Halmahera Selatan, mengalami perubahan. Kepala Supervisi ASPD Bacan, Ismit A. Manan, dipindahtugaskan ke ASDP Ternate. Di tempat tugasnya yang baru, Ismit menduduki posisi yang sama. “Namun kemungkinan tanggungjawabnya lebih besar karena aktivitas di sana meningkat,” tutur Ismit kepada KantorBerita.id, Kamis (01/2/2018).

Enam bulan bertugas di Bacan, Ismit terbilang sukses menjalankan kewajibannya. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah rute pelayaran di Halsel. Hampir seluruh pulau besar di Halsel telah dijangkau ferry. Mulai dari rute Bacan-Obi, Babang-Saketa dan Kupal-Bacan Barat.

Posisi Ismit di ASDP Bacan akan digantikan Ismail Karim yang sebelumnya bertugas di ASDP Tobelo. Ismit sendiri sebelumnya permah bertugas di ASDP Jawa Tengah Kantor Cabang Jepara. 18 tahun bertugas di sana, ia baru dipindahkan ke Maluku Utara pada 2017 lalu.

Menurut Ismit, Halsel masih memiliki potensi lintasan yang perlu dikembangkan. Karena itu, ia berharap Pemerintah Daerah mendukung pengembangan tersebut.

“Misalnya peningkatan jalur ke Babang-Saketa yang sebelumnya seminggu 2 kali namun karena ada peningkatan maka rute ferry dijadwalkan seminggu 4 kali,” katanya.

Ia juga menilai Halsel jauh lebih berkembang dalam hal transportasi laut dibandingkan kabupaten/kota lain.

“Halsel sangat berkembang, terbukti di Halsel ada 4 kapal. Ini lebih banyak dari Kota Ternate yang hanya ada tiga rute yakni Ternate-Tidore, Ternate-Sidangoli, dan Ternate-Sofifi. Sementara Tobelo hanya punya 2 kapal,” tandasnya. (iel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here