Kepsek Belum Rampungkan Pelaporan Penggunaan Dana Bos

0
201847
Kabid Pendidikan Dasar, Pemkab Halbar, Catur Aribowo

KantorBerita.id, Maluku Utara – Pelaporan penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), untuk Kepala Sekolah kini belum rampung terlapor ke dinas Pendidikan dan Kebudayan.

” Dari 21 Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN dan SD yang belum terlaporkan senilai Rp 4 miliar lebih untuk dana Bos, dengan jumlah total 170 sekolah dan yang sudah terlaporkan Rp.11 Miliar, dana Bos.” ungkapnya Kabid Pendidikan Dasar, Catur Aribowo kepada sejumla wartawan diruang kerjanya, Selasa (06/02/2018) siang tadi.

Dengan begitu kata dia, kepala sekolah wajib menyampaikan secepat mungkin. “Batas pelaporan yang kami berikan tidak selesai maka kami dari pihak Dinas Pendidikan, kembalikan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Maluku Utara,” katanya.

Menurutnya, kedepan seluruh kepsek harus tetip melaporkan penggunaan dana bos, karena sudah menjadi tanggung jawab kepsek dan bendahara sekolah.

Dia juga menambahkan, dana bos sudah diakui menjadi pendapatan daerah dan sudah tercantum di batang tubuh APBD, sehingga pelaporannya harus diperhatikan karena berpengaruh pada opini pemeriksaan BPK. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here