Ketua Pemuda Tarau Geram Pernyataan Kadispora Kota Ternate

1
263919
Ketua Pemuda Kelurahan Tarau , Kota Ternate, Jalrahman

KantorBerita.id, Maluku Utara – Ketua Pemuda Kelurahan Tarau Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Jalrahman Djawas, angkat bicara soal atap terbine lapangan paparazzy yang ambruk diterpa angin beberapa waktu lalu.

Sebab, Jalrahman merasa geram dengan pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kota Ternate, Sukarjan Hirto yang menyebutkan, pihaknya pernah memberikan anggaran senilai Rp 75 juta untuk perbaikan terbin Stadion Paparazzy Tarau, yang rusak saat konflik antar pemuda.

Ia menegaskan, anggaran yang diberikan bukan diperuntukan untuk perbaikan terbin, melainkan digunakan pertandingan sepak bola Pemuda Cup IV Kelurahan Tarau.

“Anggaran itu keluar secara bertahap dan tujuannya bukan renovasi terbine waktu konflik antara Tarau Dan Kulaba, tetapi untuk anggaran pembukaan pertandingan sepakbola Pemuda Cup IV Kelurahan Tarau,” kata Jalrahman, saat ditemui kantorberita.id, (08/02/2018), di kediamannya.

BACA JUGA : Dispora Kota Ternate Belum Tahu Stadion Tarau Ambruk

Julrahman menilai, Pemerintah Kota dan Kelurahan lalai karena tidak memperhatikan lapangan paparazzy yang sudah rusak parah. “Pemkot dan Pemerintah kelurahan berdasarkan Asas Desentralisasi merupakan perpanjangan tangan yang sangat di harapkan bisa membantu masyarakat, sehingga Pemkot tidak perlu menunggu secara resmi atau procedural untuk memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi bagian dari kewajiban sebagai Pemerintah,” tuturnya.

Pihaknya berharap, Dispora Kota Ternate bisa merespon dengan cepat perbaikan terbin yang telah abruk tersebut. “Kami pemuda dan masyarakat Tarau hanya berharap ke pihak Dispora Kota agar merespon secara positif, “imbuhnya.

Seraya menambahkan, anggota DPRD Kota Ternate berasal dari dapil tiga juga mengambil peran merepon masalah kerusakan terbin. Selain itu,  seharusnya Pemkot dan Pemprov saling komonikasi jika memberikan bantuan terkait perbaikan terbin, agar tidak saling mengharapkan ketika memberikan bantuan. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here