VIVA – Juergen Klopp enggan Liverpool terlalu terbuai dengan pujian atas keberhasilan lolos ke semifinal Liga Champions. Menurut manajer asal Jerman, yang dibutuhkan oleh timnya saat ini adalah trofi juara.

Liverpool berhasil lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama, sejak 2018 silam. Mohamed Salah cs menyingkirkan Manchester City dengan agregat 5-1 di babak perempatfinal.

Keberhasilan Liverpool ini menuai banyak pujian, dan diprediksi bisa kembali berjaya di kancah Eropa. Akan tetapi, Klopp menilai masih jauh dari tim-tim besar lainnya dan gelar juara bisa menjadi bukti kembalinya Liverpool.

“Saya sama sekali tak tertarik membanding-bandingkan tim ini dengan yang lain. Barcelona, Bayern, Real Madrid; mereka banyak meraih gelar dalam 20 tahun terakhir. Di saat bersamaan, klub ini pun tidak banyak memenangi gelar,” ujar Klopp di Soccerway.

“Anda tidak bisa jadi juara hanya dalam semalam – butuh proses, tapi juga butuh sedikit keajaiban dan juga momen,” sambung manajer asal Jerman ini.

Klopp menegaskan bila Liverpool masih bisa terus mengembangkan skuatnya saat ini, dalam persaingan liga domestik dan Eropa. Dia pun senang, The Reds sudah bisa melangkahkan kakinya hingga babak semifinal.

“Kami sudah di sini dan kami pantas mendapatkannya. Saya sangat senang. Sejauh ini kami sudah berusaha keras mendapatkan kesempatan ini. Memang sangat sulit untuk memanfaatkan kesempatan yang ada ini, tapi itulah yang kami akan lakukan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here