KPU Tetapkan Empat Pasangan Calon di Pilkada Malut

0
216715

KantorBerita.id, Maluku Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, Mengumumkan penetapan pasangan calon sebagai Peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 2018 dalam rapat Pleno terbuka yang dipusatkan di kantor KPU Malut di Sofifi, Senin (12/02/2018).

Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo mengatakan setelah penelitian administrasi maupun faktual KPU provinsi mengumumkan dari empat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke KPU dinyatakan memenuhi syarat.

“Ke empat Bakal Pasangan Calon, dinyatakan memenuhi syarat dengan Surat keputusan KPU malut, no 11/PL.03.3-KPT/82/Prov/II/2018” ungkapnya

Empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut yakni Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaludin (BUR-JADI), Muhammad Kasuba-Majid Husen (MK-MAJU), Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-RIVAI) dan Abdul Gani Kasuba-Al Yasil Ali (AGK-YA).

Syahrani juga menyampaikan, terkait Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mengusung dua Pasangan Calon, setelah melalukan kajian, klarifikasi dan membuka seluruh ketentuan peraturan yang berlaku, “KPU provinsi menyatakan bahwa PKPI secara sah ada pada dukungan Abdul Gani Kasuba dan Ali Yasin” katanya

Ketua KPU Malut juga menyampaikan jika dalam keputusan Penetapan Peserta pilkada terdapat kekeliruan, dipersilahkan melakukan protes sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Kalau ada yang keberatan dan tidak puas, silahkan mengadu ke Bawaslu dan sangat sepakat sekali kalau mengadunya besok karena waktunya hanya tiga hari setelah keputusan hari ini,” ujarnya (Ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here