Lanal Ternate Upaya Evakuasi Kapal Kesehatan dan 5 ABK

0
743964
Kapal Rumah Sakit Apung Dr Lie Darmawan, sementara dievakuasi Lanal Ternate

KantorBerita.id Maluku Utara,  Pasca  tim medis sebanyak 17 orang telah dievakuasi dari Kapal Rumah Sakit Terapung oleh Tim SAR terdiri dari Basarnas dan Polair Polda Malut,kini pihak Lanal Ternate juga sedang berupaya mengevakuasi Kapal Rumah Sakit Apung Dr Lie Dramawan dan 5 orang Cruw kapal.

Pasalnya, kapal tersebut belum tenggelam masih mengapung hanya saja kondisi kapal mengalami kebocoran di bagian kamar mesin, sehingga ke lima Cruw kapal tidak mau meninggalkan kapal dan berupaya memperbaiki kapal dan menyedot air.  Kapal tersebut saat ini dalam monitor Lanal Ternate.

Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, saat dikonfirmasi KantorBerita.id, Kamis (20/07/2017) mengatakan, saat KAL Tidore sudah berada di lokasi untuk proses evakuasi 5  ABK dan Kapal Rumah Sakit Apung Dr Lie Dramawan dengan melakukan penyedotan air dalam kapal.

“Saat anggota Tanal Ternate bersama anggota Polair Polda Malut sedang mengevakuasi kapal dan Cruw kapal,katanya.

Baca Juga :

SAR Evakuasi Tim Medis , Lima ABK Masih di Kapal

Kapal Kesehatan Terapung Mogok Dihantam Badai

Menurutnya, pihaknya tetap upaya menarik Kapal Rumah Sakit Apung Dr Lie Dramawan untuk bisa diselamatkan dari badai gelombang yang terjadi di perairan Pulau Batang Dua. “Kalau kondisi bisa kami akan tarik kapal tersebut namun jika kondisi tidak memungkinkan kami hanya selamatkan Cruw kapal,”ujarnya

Ia mengaku, saat ini masih dalam upaya evakuasi agar  materil kapal dapat diselamatkan. “Anggota dilokasi masih dalam upaya evakuasi sehingga, keduanya dapat diselamatkan yakni Cruw kapal maupun kapalnya,”Rizaldi.(Heroe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here