Para produsen automotif terus berlomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya dengan membuat mobil yang mengombinasikan kerja mesin konvensional dan motor listrik (hybrid). Langkah ini dianggap sebagai langkah tepat sebelum memperkenalkan kendaraan berteknologi listrik murni (electric vehicle).

Jonfis Fandy, marketing and aftersales service director PT Honda Prospect Motor, berpendapat adanya mobil berteknologi hybrid sangatlah penting. Mobil hybrid seperti Honda new CR-Z bisa menjadi langkah awal untuk membiasakan seseorang mengendarai kendaraan bermotor listrik.

“Kami anggap penetrasi hybrid ini penting, karena nanti saat tiba-tiba hybrid beralih ke listrik, akan lebih mudah,” ungkapnya.

Jonfis menambahkan, fokus utama produk berteknologi hybrid ialah membuat kendaraan yang hemat bahan bakar. Namun, Honda melakukan sesuatu yang lebih jauh dengan membuat kendaraan sport hybrid. Pengemudi bisa mendapat dua keuntungan yakni performa dan efisiensi.

“Memang ini beda dengan lainnya. Hybrid lain hanya fokus hemat bahan bakar, saat lagi jalanan macet mesinnya mati, ketika mau diakselerasi enggak ada suaranya jadi harus ada tambahan speaker supaya orang yang di jalan tahu. Kami tidak begitu, kami gabungkan kerja mesin dan baterai. Sehingga, pengemudi bisa dapat performance namun tetap efisien,” JAKARTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here