KantorBerita.id-Jakarta.

Ditemui dalam diskusi politik bertajuk Babak Baru Partai Politik Indonesia, Calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku merasa terpanggil untuk membesarkan kembali kejayaan partai berlambang pohon beringin itu bila terpilih dalam Munaslub di Bali pada Mei mendatang.

 

“Jika Saya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Saya ingin menyerukan seluruh jajaran dan kepemimpinan Partai Golkar dari pusat sampai daerah untuk memberikan citra positif, dekat dengan rakyat dan bergaya hidup yang sederhana saja,” kata Priyo Budi Santoso di Jenggala Center, Senin (25/04).

 

Menurutnya, beberapa berita-berita yang menonjolkan citra Golkar sangat mewah itu tidak menguntungkan, untuk itu beliau menganjurkan kedepannya Partai Golkar hidup apa adanya bersama rakyat, karena sejatinya partai politik Golkar hidup dari mandat rakyat.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Priyo Budi Santoso bahwa ia ingin memastikan agar Partai Golkar mempraktekan sistem pengkaderan yang hebat, bahkan ia ingin mewujudkan sekolah kader partai yang betul-betul ada kurikulum yang baik, yang akan menyiapkan pemimpin-pemimpin dari partai untuk ditugaskan di seluruh jajaran kepemimpinan baik dari Bupati hingga Jabatan Menteri.

 

Disinggung pula, bahwa regenerasi harus bisa berjalan sesuai rencana dengan baik, kader-kader muda yang punya bakat politik dan kepemimpinan dapat diberi peluang dan kesempatan yang besar untuk menduduki posisi yang penting, walaupun usianya masih muda.

 

Satu hal yang menjadi gagasan Priyo Budi Santoso adalah Munaslub Partai Golkar 2016 ini akan menjadi ajang penyatuan kembali Partai Golkar, yang nanti para pemimpin-pemimpin partainya di seluruh Indonesia akan dapat memilih ketua umum yang sanggup menjadi figur pemersatu kepentingan Golkar.

 

Munaslub Partai Golkar akan digelar pada Mei 2016 di Bali dengan agenda utama pemilihan ketua umum.

 

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi Pak Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Jusuf Kalla, BJ Habibie, Akbar Tandjung dan para senior lainnya, yang pada akhirnya Golkar sepakat untuk melaksanakan Munaslub,” katanya.

Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Indra Bambang Utoyo, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Syahrul Yasin Limpo, dan Zaki Iskandar merupakan sejumlah nama yang belakangan sudah menyatakan siap maju.

cutdewi/kantorberita.id/mewartakan//

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here