JAKARTA – Perseteruan Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang tak lantas mempengaruhi kondisi psikis kedua anak mereka, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa.

Baca Juga: Sandy Tumiwa Singgung Soal Rumah di Sidang Hak Asuh Anak, Ini Respons Tessa Kaunang

BERITA TERKAIT +

Diceritakan Tessa usai menghadiri sidang lanjutan kasus hak asuh anak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kedua buah hatinya baik-baik saja.

“Anak-anak sampai detik ini tidak ada masalah,” ucap Tessa, Selasa (10/4/2018).

Dalam lanjutan keterangannya, Tessa Kaunang menyebut Sandy Tumiwa memang tidak terlalu dekat dengan anak-anak mereka. Bahkan sejak keduanya masih bersama, anak-anak lebih akrab dengan Tessa.

“Dari kita menikah pun Sandy kan enggak terlalu dekat sama anaknya. Sampai bercerai. Ini saja karena ada kasus gugat hak asuh anak, dia mencoba untuk mendekati anak-anak,” kisah dia.

Tessa pun langsung menuding aksi Sandy Tumiwa hanya bagian dari pencitraan. Dia menduga, Sandy sekedar ingin merebut simpati publik agar dapat memenangkan hak asuh anak.

“Yang namanya tali kasih atau kedekatan anak-anak harusnya dibangun sejak mereka lahir. Kalau mau dibangun sekarang otomatis perlu waktu. Mungkin Sandy untuk pencitraan. Memperlihatkan kepada dunia bahwa ‘gue ini tetap berhubungan sama anak-anak’. Iya dia tetap berhubungan sama anak-anak, say hai atau apa. Tapi menurut saya aktifnya juga baru sekarang-sekarang,” papar Tessa lagi.

“Kalau dia bilang teleponnya diblok, kan saya sudah pernah statement yang diblok cuma WA. Telepon, SMS, semua bisa dihubungin. Memang pada dasarnya Sandy tidak komunikasi aktif dengan anaknya,” imbuhnya.

Terakhir, Tessa Kaunang juga mengatakan bahwa kedua anaknya sama sekali tidak pernah mempermasalahkan ketiadaan Sandy Tumiwa.

“Anak-anaknya akhirnya biasa saja. Mereka sampai sekarang juga enggak, misalkan hari Sabtu harusnya ketemu sama bapaknya, anak-anak juga enggak menuntut gitu loh, enggak nanya ‘panda ke mana’ enggak nanya, biasa saja. Justru malah saya yang ngasih tahu, hari ini panda enggak ada kabar ya, kita pergi saja ya. ‘Ayo ayo’,” jelas dia.

Baca Juga: Bantah Replik, Pihak Tessa Kaunang Anggap Sandy Tumiwa Tak Paham Putusan Pengadilan

“Sandy orangnya memang bukan family man. Bukan orang yang dekat dengan anak-anak. Tidak kebapakan. Memang orangnya seperti itu. Karakternya dia cuma memikirkan diri sendiri, itu memang dia,” pungkas Tessa Kaunang.

(edh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here