Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa di Evaluasi

0
215480

KantorBerita.id, Maluku Utara – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar rapat koordinasi Pemantapan Kesiapan dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018, di Ruang Rapat Walikota, Kamis (01/02/2018).

Rapat dipimpin Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhammad Yasin, didampingi Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Tidore Kepulauan Abdul Wahid Saraha, dihadiri para pimpinan SKPD.

Muhammad Yasin mengatakan, salah satu dari tugas Asisten setda melakukan evaluasi setiap tiga bulan, untuk mewujudkan keinginan Walikota Tidore Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, mempercepat proses pembangunan.

“Dengan adanya Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Pengadaan Barang/ Jasa Tahun 2018 ini, bertujuan mempercepat persiapan kegiatan sehingga, penyampaian administrasinya lebih cepat dan dilaksanakan sesuai dengan program masing- masing SKPD. Sehingga dengan diadakan evaluasi di setiap SKPD, maka dapat diketahui sejauh mana kesiapannya dan kendala- kendala apa yang di hadapi bisa didapatkan solusi yang terbaik,” katanya.

Sementara Abdul Wahid Saraha mengatakan, dengan adanya rapat tersebut untuk menyatukan pemahaman, sehingga tidak adanya perbedaan persepsi yang menimbulkan masalah pada kegiatan pengadaan barang dan jasa.

Sebelum masuk tahun anggaran tender sudah dapat dimulai pelaksanaannya. Batas akhir pemasukan dokumen pada 8 Februari, sehingga pertengahan maret kontrak sudah bisa ditandatangi. Pelaksanaan Kegiatan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah sudah ditetapkan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No 4 Tahun 2015 sehingga dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan prosedur yang berlaku. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here