Pembuatan E-KTP di Halbar Mulai Normal

0
12443
Plh Kepala Dukacapil Halbar Andi R Pily.

KantorBerita.id, Maluku Utara – Pelayanan Pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukacapil), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut) saat ini mulai normal pasca Andi R Pily, dilantik sebagai Plh Kepala Dukacapil Halbar oleh Bupati Kabupaten Halbar, Danny Missy beberapa waktu lalu.

“Pelayanan sudah mulai normal berjalan untuk pembuatan KTP elektronik” kata Plh Kepala Dukacapil Halbar Andi R Pily, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/05/2017).

Ia menjelaskan, untuk percetakan E-KTP tetap menggunakan data sebelumnya, sehingga untuk pembuat pemula E-KTP belum bisa tercetak karena masih menunggu pengiriman kartu dari pusat. “Di bulan Juni nanti akan di kirimkan kartu dari pusat untuk pembuatan pemula saat ini,” ujarnya.

Selain itu kata dia, untuk E-KTP seumur hidup tetap berlaku meski di dalam kartu tersebut tercantung 5 tahun masa berlakunya. Sebab, itu sudah di edarkan seluruh Indonesia bahwa E- KTP masa berlakunya tetap seumur hidup.” Jadi Masyarakat tidak perlu khawatir karena E-KTP- berlaku sampai se umur hidiup.”jelasnya.(iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here