Pemda Halbar Apresiasi Kegiatan Mahasiswa Unkhair

35
214149

KantorBerita.id, Maluku Utara – Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Univesitas Khairun (Unkhair) Ternate melaksanakan kegiatan pekan kreatifitas arsitektur di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Festifal Teluk Jailolo (FTJ), pada Kamis (19/10/2017), diapresiasi Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat. Staf ahli bidang pemerintahan H. Ismail Arifin mewakili Bupati Halmahera Barat, Danny Missy membuka kegiatan tersebut.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Ismail Arifin dalam sambutan pembukaannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. semoga kegiatan yang digagas ini dapat memotivasi para adik-adik mahasiswa khususnya program studi arsitektur guna pengabdian di masyarakat, sehingga ilmu yang dipelajari dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut kata dia, dapat menepis image yang sering melekat pada diri mahasiswa bahwa mahasiswa hanya bisa berunjuk rasa. “Muda dari aspek usia tidak berarti muda dari aspek keilmuan dan pengalaman. Kalimat ini yang tepat untuk mengambarkan idealisme jiwa muda adik-adik mahasiswa kita.” ujarnya.

Sementara ketua panitia pelaksana, M. Ferian Bahari, dalam laporannya menuturkan, arsitektur merupakan suatu disiplin keilmuan yang secara universal menyangkut berbagai macam keilmuan didalamnya baik sosial, politik dan kebudayaan.

“Dengan perkembangan jaman saat ini arsitektur memiliki peran penting dalam suatu perkembangan pembangunan, baik di daerah maupun nasional. Kegiatan yang dilaksanakan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat demi merealisasikan Tri Dharma perguruan tinggi, merupakan hal sangat urgen dalam setiap organisasi kemahasiswaan,” jelasnya.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur, Mudatsir Saragi, menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah merespon baik pelaksanaan kegiatan. Tujuan kegiatan pekan kreatifitas arsitektur, merupakan bentuk implementasi pengabdian terhadap masyarakat.

Dilain sisi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unkhair Ternate, Isra Anwar menjelaskan, kurang lebih 15 tahun Kabupaten Halamahera Barat di mekarkan tentunya bukan hal yang mudah dalam membangun dan mendorong pembagunan Kabupaten Halmahera Barat.

Akan tetapi melalui kerja yang keras dan langkah nyata, dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat. Sehinga halmahera barat seperti yang kita nikmati sekarang ini. Saat ini konsepsi pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dalam membingkai dua Kota yaitu, Ternate dan Tidore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Kapolres Halbar, Pimpinan SKPD, Ketua Prodi Arsitektur, Sayyid Quraisy, Dosen Fakultas teknik Ardi Basri, Hendra Fauzi, Camat Jailolo, Ketua Apdesi dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Jailolo serta Seluruh mahasiswa Aristektur dan pelajar yang berada di Jailolo. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here