Pemilik Queen Mary Tolak Perubahan Rute Ditetapkan KUPP Laiwui

143
282186
Pemilik dan ABK KM Queen Mary melakukan Aksi Protes di KSOP kelas II Ternate

KantorBerita.id, Maluku Utara – Pemilik dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Queen Mary, Minggu (03/12/2017) melakukan aksi protes di Kota Ternate, terkait  perubahan rute sepihak yang dilakukan Plh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas III Laiwui, Plening G Alnursa ST.

Pemilik dan puluhan ABK KM Queen Mary, awalnya melakukan aksi di Pelabuhan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan dengan memboikot penjualan tiket KM Karya Indah. Sebab, mereka menilai Plh Kepala KUPP Kelas III Laiwui Plening G Alnursa, sengaja mengubah rute lebih berpihak ke KM Karya Indah.

Dalam aksi tersebut pemilik dan ABK KM Queen Mary menganggap perubahan  rute yang dikeluarkan KUPP Kelas III Laiwui, berdasarkan risalah rapat pembahasan evaluasi dan penetapan jadwal keberangkatan kapal-kapal Trayek Home Base pelabuhan laiwui, pada 11 November lalu, sangat merugikan mereka.

“Bagi kami kebijakan itu sepihak, sehingga kami tetap menolak. Sebab, perubahan rute yang dilakukan KUPP tidak memiliki dasar,” teriak salah satu masa aksi.

Setelah melakukan aksi protes di Pelabuhan Bastiong, pemilik dan ABK KM Queen Mary, melanjutkan aksi di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate.

Baca JugaPemilik KM Queen Mary Ancam Boikot Tiket Sejumlah Kapal di Ternate

Para masa aksi mendesak pihak KSOP Kelas II Ternate segera membatalkan rute sepihak yang ditetapkan KUPP kelas III Laiwui.

“Sebetulnya kemarin dari pihak KUPP Laiwui, bersama pihak stakeholder di sana membuat kesepakatan dan menurut kami pihak pemilik kapal, kesepakatan itu sepihak karena tidak menguntungkan kami. Kami atas nama pemilik kapal merasa keberatan soal apa yang di sepakati dalam bentuk surat yang di tetapkan,” kata Mujain Bessy, mewakili pemilik KM Queen Mary, kepada sejumlah wartawan. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here