Pemkab Halbar Safari Ramadhan di Jailolo Selatan

2
24019
Bupati Halbar Denny Misi saat memberikan insentif secara simbolis

KantorBerita.id, Maluku Utara – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat menggelar safari ramadhan di desa Sidangoli, Kecamatan Jailolo Selatan, Rabu (14/06/2017).

Bupati Halbar Danny Missy, dikesempatan itu, langsung menyerahkan insentif para imam dan pendeta di wilayah Kecamatan Jailolo Selatan pada 66 orang dan Kecamatan Jailolo Timur untuk 14 orang.

Besaran insentif imam dan pendeta perbulan Rp 500 ribu, sehingga per orang mendapatkan Rp 3 juta. Bupati berharap para penerima insentif agar memanfaatkan rezki tersebut dengan baik. Insentif para imam dan pendeta merupakan jawaban atas janji saat Bupati Danny mencalonkan diri sebagai Bupati Halbar.

“Terutama para imam, yang menjalankan ibadah puasa semoga bermanfaat,” kata Bupati Danny Missy.

Danny menghimbau, seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Halbar, jangan terpengaruh dengan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, NKRI adalah harga mati untuk masyarakat Halmahera Barat.

Pemerintah, kata Danny, akan merealisasikan beberapa program di Kecamatan Jailolo Selatan, seperti mempercepat pengadaan Bis sekolah di Kecamatan Jailolo Selatan dan Jailolo Timur, pembangunan Pasar Rakyat di Kecamatan Jailolo Selatan, membenahi Air bersih yang ada di kecamatan Jailolo selatan. Pengaktifan lokasi eks perusahaan kayu PT Taiwi dengan menggantikan pabrik produksi semen putih, terminal Sidangoli akan difungsikan kembali.

“Semua itu akan pemerintah lakukan, namun saya minta kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan kedamaian serta ketentraman sehingga Sidangoli “hidup” kembali seperti dahulu kala saat masih beroperasinya perusahaan kayu PT Taiwi,” janjinya.

Kegiatan safari ramadhan Pemkab Halbar ini juga diisi dengan tausiah oleh Ustad H Saleh Sakola, S.Ag.

Sekedar diketahui, Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompinda Halbar, Kakankemenag Halbar, pimpinan SKPD, Camat Jailolo Selatan, masyarakat Sidangoli.(PN/Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here