Pemkot Tikep dan Pemprov Abaikan Pembangunan Jalan Oba Selatan

0
3310
Kondisi Jalan di Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

KantorBerita.id, Maluku Utara – Kondisi Jalan di Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, provinsi Maluku Utara (Malut), mengalami rusak parah. Namun, Pemerintah Provinsi Malut dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terkesan tidak menghiraukan. Kondisi jalan di Kecamatan Oba Selatan tersebut sudah berpuluh-puluh tahun lamanya tetapi hingga kini masih saja menutup mata.

Salah satu Aktifis Generasi Muda Oba (Geram Oba) Sukardi Hi. Ahmad menyatakan, pemerintah Kota Tidore Kepulauan seharusnya segera melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk  perbaikan jalan di Oba Selatan. Sebab, saat ini kondisi jalan sudah sangat parah.

“Meskipun status jalan oba selatan masuk jalan Provinsi, lantas pemerintah kota Tikep tidak boleh diam, namun Pemkot harus mengambil sikap untuk berkoordinasi ke pemerintah provinsi terkait dengan Infrastruktur jalan di Oba Selatan, karena Oba Selatan adalah wilayah hukum pemkot tikep,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tidore dan Pemerintah provinsi Malut gagal memabangun Malut, karena banyak infrastruktur yang merupakan tangungjawab pemerintah provinsi tidak dilakukan, sehingga masyarakat harus menangung derita.

”Kondisi jalan di oba selatan merupakan tanggung jawab pemprov sampai saat ini tidak dilakukan perbaikan, padahal sudah berpuluh-puluh tahun suda mengalami rusak yang cukup parah,” tuturnya. (OI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here