Eskpedisi rencananya dimulai pada 5 Mei 2018 dari Sabang hingga Marauke.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemuda Muhammadiyah berencana menggelar Eskpedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman mengelilingi Indonesia menggunakan vespa. Eskpedisi rencananya dimulai pada 5 Mei 2018 dari Sabang hingga Marauke.

Teman-teman yang mengikuti ekspedisi ini akan singgah di banyak kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, mulai Sumatra, Jawa, Timur Indonesia kita mampiri, kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (24/4).

Tak hanya mampir, Pemuda Muhammadiyah berencana menggelar banyak kegiatan di setiap daerah yang disinggahi. Salah satunya, seperti, berbagi dengan kaum duafa melalui warung duafa berjalan dan menggelar bersih-bersih rumah ibadah, seperti masjid, gereja, vihara. Dahnil menjelaskan, kegiatan itu bertujuan menyampaikan pesan, Indonesia itu beragam, Indonesia itu kaya atas keindahan alam dan budaya.

Melalui ekspedisi ini, kami ingin menginformasikan dan mengingatkan kepada seluruh publik Indonesia bahwasanya Indonesia itu luar biasa, ujar Dahnil.

Selain itu kegiatan tersebut merupakan upaya mengingatkan masyarakat Indonesia yang tengah memasuki tahun politik pada 2018-2019. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dengan para penunggang vespa berkeinginan bisa menenangkan suasana atau menciptakan suasana lebih adem. Dahnil menegaskan, Pemuda Muhammadiyah punya komitmen tinggi merawat keberagaman Indonesia dan meninggikan akhlak Islam.

Silakan berkompetisi secara politik sekeras apapun itu, tapi jangan sekali-kali rusak keberagaman Indonesia, jangan sekali-kali rusak NKRI, tutur dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here