Perayaan HPN, KJH Beri Sembako Kepada Masyarakat Miskin

3
106838
Komunitas Jurnalis Halbar (KJH) memberikan bantuan Sembako

KantorBerita.id, Maluku Utara – Komunitas Jurnalis Halmahera Barat (KJH), Maluku Utara, melakukan Bakti Sosial (BAKSOS) dan Pemberian santunan berupa Sembako, kepada Fakir Miskin (masyarakat kurang mampu) di Desa Matui kecamatan Jailolo pada, Jum’at (09/02/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN). Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Ketua KJH, Ruslan Habsy, dalam sambutan penyerahan bantuan mengatakan, di Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari, KJH menggelar kegiatan menyambut Hari Pers dengan melakukan pemberian berupa sembako kepada fakir miskin dan bakti sosial bersama masyarakat di Desa Matui Kecamatan Jailolo.

“Pusat kegiatan di Desa Mutui yang diambil KJH karena Matui saat ini menjadi wacana publik terkait hadirnya pelabuhan kontener. Dengan itu, kehadiran jurnalis agar selain memberi bantuan sembako, kelak Desa Matui bisa menjadi perhatian serius pemerintah dalam melihat kekurangan infastruktur pendukung yang belakangan masih kurang di Desa Matui ini,” ujarnya.

Ruslan, juga menyampaikan terima kasih ke pihak yang mendukung terlaksana kegiatan pembagian sembako.

Kades Desa Matui, Jufri Jamin dalam sambutannya juga berterima kasih kepada para wartawan Halbar yang memusatkan kegiatan pemberian santunan berupa sembako, kepada masyarakat Desa Matui.

“Karena selain bantuan yang diberi, kehadiran para wartawan di Desa Matui kelak bisa menjadi perubahan karena ada perhatian pemerintah,” tuturnya. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here