Syekh Ahmad Al Misry ulama asal Mesir dijadwalkan akan datang ke Bengkalis, Riau untuk mengisi tausiah dalam tabligh akbar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemkab setempat, hari ini, Jumat (13/4/2018).

“Insya Allah, peringatan Isra Mikraj tahun ini akan diisi oleh Syekh Ahmad Al Misry untuk menyampaikan tausiah,” kata Kepala Bagian Kesra H Suwarto di Bengkalis, Senin, 9 April 2018.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengundang seluruh masyarakat hadir dan mengambil ilmu dari tausiah yang disampaikan ulama asal Mesir itu.

Diharapkan melalui Tabligh Akbar peringatan Isra Mikraj ini dapat menambah kekuatan iman seluruh masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga menjadi insan yang bertaqwa.

“Paling tidak kita semua semakin tetap istiqomah dalam menjalankan salat wajib lima waktu sehari semalam. Karena Isra Mikraj merupakan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW, menerima perintah melaksanakan salat,” lanjut Suwarto seperti dilansir dari Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Momentum Perbaiki Bangsa

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, perayaan Isra Mikraj menjadi momentum untuk mengevaluasi diri agar lebih baik.

“Setiap kali kita memperingati Isra Mikraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik,” kata Jokowi dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, di Istana Bogor, Selasa 10 April 2018.

Tak hanya menyangkut individu masing-masing, Isra Mikraj harus bisa mendorong perbaikan dalam kehidupan bernegara. Seperti perbaikan kualitas hidup masyarakat, ekonomi bangsa, serta kewibawaan Indonesia di mata dunia.

“Kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here