Peringati HPN, KJH Gelar Baksos dan Penyerahan Sembako Pada Fakir Miskin

1
221684
Ketua Komunitas Jurnalis Halbar (KJH), Ruslan Habsy

KantorBerita.id, Maluku Utara – Memperingati sekaligus merayakan Hari Pers Nasional (HPN), pada 09 Februari tahun 2018, Komonitas Jurnalis Halbar (KJH) melaksanakan agenda Bakti Sosial (Baksos) dan pemberian sembako untuk anak fakir miskin di Desa Matui, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Jumat (09/02/2018).

Agenda perayaan HPN yang dilakukan KJH merupakan kegiatan perdana. Usulan dan dukungan anggota dengan konsep, “Bernuansa Peduli Terhadap Masyarakat Kecil”.

“Konsep ini diambil karena para jurnalis selain memiliki misi mencerdaskan masyarakat melalui tulisan, wartawan juga memiliki tanggung jawab yang sama, menjadi manusia yang berguna bagi manusia yang lain. “kata Ketua KJH, Ruslan Habsy, Kamis, (08/02/2018)

Selain itu, kata dia, HPN tahun 2018 kali ini diharapkan wartawan bisa menunjukan yang terbaik dalam profesinya berupa menjalanankan tugas dengan tidak melupakan kode etik jurnalis yang suda ditetapkan dalam koridor yg telah diatur.

Ruslan, berharapkan kepada perusahan media dapat proaktif dalam mendukung peningkatan kualitas profesionalisme kariawan (wartawan) dalam tugas, dengan cara memberi ruang dan penuhi hak kepada wartawan untuk ikut Ujian Kompotensi wartawan, serta memenuhi sacara profesional hak kariawan guna terciptanya wartawan yang bebenar-benar independent. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here