Pimpinan Satgas Saber Pungli Tikep Berganti

0
1348702
Rudi Saeful Hadi

KantorBerita.id, Maluku Utara – Belum genap 1 tahun dibentuk, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Tidore Kepulauan, kini telah berganti pimpinan. Hal ini disebabkan Wakil Kepala Kepolisian Resort Tidore Kompol. Rudi Saeful Hadi yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Saber Pungli dipindah tugaskan ke Polda Maluku Utara, dan jabatannya digantikan oleh Kompol. Wahyu Adi Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Halsel.

Kepada sejumlah wartawan pada, Kamis (13/07/2017) Rudi Saeful Hadi menuturkan meski dirinya sudah dipindah tugaskan ke Polda Malut tidak lantas mempengaruhi kinerja Satgas Saber Pungli.

Bahkan sebelumnya, kata Rudi bahwa ia telah berkoordinasi dengan Wakapolres baru yang juga akan menjabat sebagai ketua satgas untuk mengawal seluruh program.

Karena sebelum itu, dirinya telah mengajukan dana untuk mendukung program kerja Satgas Saber Pungli ke Pemerintah Daerah Kota Tidore melalui Rancangan Anggaran Belanja (RAB) ke  Inspektorat sebesar Rp 375 juta yang diperuntukkan selama 6 bulan.

Anggaran tersebut dengan rincian untuk kebutuhan pelidikan dan penyelidikan serta langkah pencegahan, sehingga dalam kurun waktu 6 bulan tersebut ditargetkan 12 program dapat dijalankan oleh tim Satgas Saber Pungli.

Sebab lanjut Rudi, pungutan liar masuk kategori kasus korupsi gratifikasi yang memerlukan saksi ahli. Atas dasar inilah pungutan liar digolongkan dalam kasus sulit yang butuh penanganan serius oleh tim satgas. (oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here