PNS Tidore Terima Penghargaan dan Kenaikan Pangkat di Hut Korpri

0
217639
Sekda Kota Tidore Thamrin Fabanyo Menyerahkan Penganugrahan dan Kenaikan pangkat secara Simbolis kepada perwakilan PNS tikep

KantorBerita.id, Maluku Utara – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut), menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode tahun 2017.

Penghargaan dan penyerahan SK ini dilakukan Sekda Kota Tidore Thamrin Fabanyo, usai pelaksanaan upacara HUT Korpri ke 46 Tahun 2017 Kota Tidore Kepulauan, dipusatkan di Halaman Kantor Walikota, Rabu (29/11/2017).

Penganugerahan dan penyematan secara simbolis diberikan kepada perwakilan penerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, masing-masing masa pengabdian 10 tahun atas nama Hartini Muhammad, 20 tahun atas nama Aisa Gorotomole dan 30 tahun atas nama Saleh Mahifa.

Untuk perwakilan SK kenaikan pangkat masing-masing Golongan IV/c atas nama Muhammad Yusuf, Golongan III/d atas nama Sofian A. Husain dan golongan II/b atas nama Umar kahar.

Penyerahan SK kenaikan pangkat periode tahun 2017 masing – masing untuk golongan IV/C sampai IV/d berjumlah 4 orang, golongan IV/a sampai IV/ berjumlah 38 orang I, II dan golongan III berjumlah 236 Orang.

Upacara HUT Korpri ke-46 berlangsung meriah dan khidmad karena diikuti seluruh PNS di Kota Tidore, mulai dari SKPD teknis sampai PNS yang bertugas di Kelurahan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Thamrin Fabanyo, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Thamrin Fabanyo mengatakan, Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia, dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern, efisien dan melayani dengan jiwa dan semangat pancasila,” ujarnya.

Setiap anggota Korpri kata dia, harus terus memperbaiki diri serta tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat birokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Sebagai Korps profesi Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya. Mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia, agar menjadi aparatur yang professional. Selain itu Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Dalam upacara ini bertindak selaku Komandan Upacara, Khatab Adjam Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Perwira Upacara, Yusuf Tamange, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Irvan Togubu, Kepala Kelurahan Gamtufkange, Pembaca Panca Prasetya Korpri, Rosydaniyah Arby, Kepala Sub bidang Pengkajian dan Pengembangan pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

Upacara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para juara lomba dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke 46. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here