Polisi Berhasil Ciduk Dua Pelaku Pencurian Asal Galela

6
782944
Irja (kiri) dan Kifli (Kanan) Pelaku pencurian yang berhasil di ciduk polisi

KantorBerita.id, Maluku Utara – Anggota Polsek Maba Selatan, Sub Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, berhasil menciduk dua pemuda asal Galela yakni Rizal alias Irjal dan Kifli.

Keduanya ditangkap lantaran mencuri motor, leptop dan handpone milik warga Soagimalaha.

Kapolsek Maba Selatan Sub Kota Maba Haltim, Ipda M Thoha Alhadar mengatakan, setelah menerima laporan pencurian sejumlah anggota polisi dipimpin Kanit Reskrim dan Kanit Intel untuk melakukan pengejaran dan para pelaku berhasil di ciduk ditempat yang berbeda.

“Rizal alis Irjal (31) asal Galela otak pencurian di ciduk di Desa Babasaram Maba Tengah. Sementara Kifli (36) asal Galela di ciduk di Desa Soagimalah Kota Maba,” kata, M Thoha kepada wartawan, Rabu (09/08/2017).

Kronologis kejadian, kata dia, pada Rabu sekitar pukul 01:00 wit (dini hari) kedua pelaku melakukan aksi pencurian di dua rumah korban yakni Yahya Djalaludin dan Muhammad Abdullah. Kedua pelaku berhasil membawa kabur 1 unit moto honda beat nomor polisi DG 3975 NC warna hijau,  2 buah handpone dan 1 unit leptop.

Baca JugaPolisi Buru Dua Pelaku Pencurian Asal Galela

“Setelah melakukan olah TKP dan memangil saksi-saksi dan melakukan pengembangan para pelaku, anggota Polsek melakukan pencarian dan selang beberapa jam kemudian di temukanlah pelaku Kifli dan Irjal di lokasi berbeda”, katanya.

Seraya menambahkan, kedua pelaku sudah diamankan di kantor Polsek Sub Kota Maba serta dengan alat bukti. (elo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here