Polres Halbar Musnahkan Miras Hasil Operasi Akhir Tahun 2017

1
224753

KantorBerita.id, Maluku Utara – Polres Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara, Senin (15/01/2018) mengelar pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras) hasil operasi lilin tahun 2017.

Pemusnahan dilakukan di Aula Polres Halbar Desa Hoku-Hoku Kecamatan Jailolo di hadiri Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan, Sri Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Syah, Kepala Kakesbanpol Imrat Idrus, Tulilamo Kesultanan Jailolo Awat Lolori, Pabung Kodim 1501/Ternate Mayor Inf Marjaka, Wakapolres Halbar Kompol Latuwo, serta jajaran lingkup Polres Halbar, Danramil 1501 – 03/Jailolo Kapten Inf Hidayat, Danramil 1501 – 04/Sahu Kapten Inf Djail Pua dan Kasat Pol PP Wawan Gunawan M.T Ali.

Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan mengatakan, miras yang dumusnahkan merupakan hasil Oprasi Pekat dan Oprsi Lilin 2017. “Mungkin dikesempatan ini Bapak Sultan dan Kakesbanpol bagaimana kita mencari sulusi atau membuatkan Perda, agar dapat mengatasi hal ini. Sebab, dari miras terjadi berbagai masalah misalnya kekerasan dalam rumah tangga dan ada beberapa kejadian yang terjadi di Halmahera Barat, seperti pembacokan di Ibu dan di Jailolo Selatan, semua diakibatkan dari miras ini,”ujarnnya.

Sementara, Kakesbanpol, Imrad Idrus mengatakan, Halbar dujuliki sebagai gudang mabuk, sehingga pemusnaha miras salah satu trobosan yang dilakukan Polres dalam meredam dan mengatasi pembuatan miras.

“Kami dari Pemerintah sangat mendukung apa yang dilakukan Polres dan jajaranya, dalam mengatsi miras karena sangat merisaukan dikalangan masyarakat, akibat dari miras telah terjadi banyak permasalahan,”ujarnya.

Miras yang dimusnahkan hasil sitaan dari beberapa Polsek dan juga polres Halbar. Pemusnaan yang dilakukan polres Halbar yakni, Cap Tikus 293 Liter/526 Botol, Saguer 550 Liter/990 botol, Bir Bintang 5 Dus/60 Botol, Bir King 8 Botol, Bir Hitam 4 Botol.

Sementara untuk jajaran polsek yakni, Polsek Jailolo, Cap Tikus 150 Liter/244 Botol, Saguer 225 Liter/360 Botol, Polsek Sahu yakni, Cap Tikus 96 Liter/171 Botol, serta Polsek Ibu Cap Tikus 107 Liter/193 Botol. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here