KantorBerita.id

Menjadi sebuah aktor tidaklah mudah, itu yang dibuktikan seorang putra daerah Maluku Utara, Alex Djabar, pria kelahiran Ternate, Maluku Utara  tahun 1970 buka-bukaan asam garam berakting di layar kaca.

“Saya ini pekerja seni,untuk mendapatkan peran tidaklah mudah,”ujar Alek, aktor sinetron Kuasa Ilahi yang tayang di MNC TV ini.

Salah satu akting Alek Djabar di layar kaca. Foto: (istimewa)
Salah satu akting Alek Djabar di layar kaca. Foto: (istimewa)

Jatuh bangun untuk mendapatkan sebuah peran adalah sesuatu yang biasa. Alumni SMAN 1 Maluku tahun 1979 ini menjajal bakatnya dari casting.

“Dari production House (PH) ke PH lain saya sambangi. Hingga akhirnya saya mendapatkan peran. Sinetron pertama saya di judul Kaki Tertanam di Tanah Makam,”ungkap anggota PARFI ini.

Menurutnya peran-peran yang digelutinya cukup menguras pikiran. “Karena kita harus benar-benar meresapi peran. Menjadi tukang es, mandor itu memang sisi tak terlihat. Namun di peran itu saya bersungguh-sungguh hingga cerita menjadi berkarakter,”ungkapnya.

Kini ia akui, terus menjajal dan mengasah bakat aktingnya. “Saya ingin mencoba ke Layar Lebar, tentunya bila ada kesempatan dan bisa mengasah dan membuktikan akting saya,”tandasnya.(44N)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here