Saifuddin Gagas Aplikasi SIMPLE untuk Pelelangan 

14
416019

KantorBerita.id, Maluku Utara – Sistem pelelangan barang dan jasa di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Maluku Utara, masih dalam ketegori rumit, pasalnya hingga kini dokumen Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP) belum tertata dengan baik, karena masih disampaikan secara manual lantaran Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menyampaikan  ke ULP sejak Pokja terbentuk 2015 lalu.

Dengan permasalahan tersebut, lahirlah gagasan baru dari Reformer peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III, Saifuddin Djuba. Diklatpim yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Malut ini, Reformer Saifuddin Djuba, mampuh melahirkan ide dan gasan cemerlang barupa program Sistim Informasi Pra Lelang Elektronik (SIMPLE/e- BPBJ).

Reformer peserta Diklatpim Tingkat III Saifuddin Djuba mengatakan, lahirnya gasasan baru program SIMPLE guna memprmudah mengimput data. Sebab semua akan dilakukan melalui online.

“Program SIMPLE ini adalah program secara Online. Adanya Program ini nantinya PPK tidak lagi ke kantor masukan berkas seperti surat lelang secara manual, tapi akan dilakukan secara Online,” katanya.

Ia menjelaskan,sejak tahun 2015 belum ada aplikasi SIMPLE di Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Sehingga pada Oktober 2017 apliksi SIMPLE akan diluncurkan dan digunakan pada 2018 mendatang.

“Harapan saya di 2018 mendatang semua SKPD di Pemprov Malut sudah bisa menggunkan aplikasi SIMPLE,” terangnya.

Saifuddin menambahkan, lahirnya gagasan aplikasi tersebut lantaran termotifasi dengan kondisi saat ini, dimana para PPK masih manyampaikan surat perintah lelang ke ULP bersifat manual, sehingga sangat tidak efisien.

“Ide ini sudah lama saya rancang jika SIMPLE ini berjalan, maka proses penyedia barang dan jasa dapat berjakan efektif, efisien, cepat dan akurat,” terangnya. (div)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here