Tiga Kali Skorsing, AGK-YA Resmi Terdaftar

138
143022

KantorBerita.id, Maluku Utara – Meskipun Berjalan Alot dan melalui skorsing tiga kali, Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA), Berkas pandaftaran AGK-YA resmi diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, Rabu (10/01/2018).

Pendaftaran yang berlangsung sejak 14.30 WIT, terpaksa diskorsing oleh KPU beberapa kali, karena adanya syarat pendaftaran AGK-YA terkait rekomendasi PKPI yang dinilai KPU bermasalah. Sebab sebelumnya KPU telah menerima dan mensahkan rekomendasi dukungan PKPI ke Bakal Calon Bur-Jadi. Perdebatan panjang sejak siang hingga malam tadi usai, setelah Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo, memutuskan menerima berkas pendaftaran AGK-YA.

“Setelah koordinasi kita dengan Bawaslu, penyampaian dari tim-tim pasangan calon, kemudian komisioner kita berlima berembuk maka kami memutuskan pendaftaran AGK-YA resmi diterima, dan dinyatakan dengan Tanda Terima (TT), tapi dengan catatan rekomendasi PKPI masih harus diverifikasi faktual,” ujar Syahrani

AGK-YA yang didampingi kedua pimpinan partai pengusung saat konferensi pers, mengaku, merasa sangat bersyukur dan yakin, bahwa dirinya bersama Al Yasin Ali tetap akan diterima oleh KPU sebagai bakal pasangan cagub-cawagub di Pilgub Malut 2018.

“Kami berdua ini, Insya Allah beliau (Ali Yasin) akan melanjutkan yang ketiga, karena beliau dua periode jadi Bupati dan ini melanjutkan yang ketiga, sementara saya akan melanjutkan yang kedua, Insya Allah kalau diterima semua berkas,” akunya.

AGK mengatakan langkah selanjutnya dari Tim AGK-YA, adalah untuk mempersiapkan partai dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU dan Bawaslu. Hal ini, kemudian didukung oleh Ketua DPD PKPI Masrul Hi. Ibrahim, bahwa PKPI siap mengamankan rekomendasinya terhadap AGK-YA, dan berkomitmen koalisi bersama PDI-P memenangkan AGK-Ya. (Div)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here