TNI Perketat Pengamanan Kunjungan Presiden di Event WIFT

1
184154

KantorBerita.id, Maluku Utara – Korem 152/Babullah, Minggu (22/10/2017), menggelar apel kesiapan personel serta pembagian sektor dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk menghadiri event Widi Internasional Fishing Tournament (WIFT), di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Apel gelar kesiapan yang di pusatkan di Makorem I52/Babullah, dipimpin Pasilat Siops Korem 152/Babullah Mayor Inf Moch. Saiful Arif. Dalam apel tersebut disampaikan beberapa penekanan tentang Protap/Prosedur Tetap Pengamanan VVIP serta dilaksanakan pembagian sektor menurut check point serta objek kunjungan.

Pengamanan secara ketat di beberapa titik diantaranya Kota Ternate, Labuha dan Pulau Widi. Selain itu juga kendaraan tempur lapis baja Panser ANOA telah dipersiapkan memperkuat komposisi pengamanan.

Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan, apel gelar kesiapan personel dan pembagian sektor sendiri merupakan bagian dari unsur pengamanan di wilayah Kota Ternate, sedangkan pasukan lainnya telah tergelar di Labuha dan Pulau Widi.

Untuk memperkuat pengamanan tersebut kata dia,  rencana akan dilakukan pergeseran bantuan kekuatan.” Ini akan dilaksanakan esok hari ke Halsel,” tuturnya. (div)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here