KantorBerita.id-Jakarta.

H.Tosari Widjaja mantan duta besar Indonesia untuk Kerajaan Maroko periode 2010 – 2015, hari ini Senin (11/04) resmi didaulat menjadi penasehat Maslamah Foundation (MF) di Jakarta.

IMG-20160411-WA0007

Pada kesempatan ini, H. Tosari Widjaja atau yang lebih akrab dipanggil Babe ini menyambut gembira dan positif penghargaan yang diberikan MF atas pendaulatan ini, dan berharap bisa bersinergi dengan baik.

 

“Mulai pekerjaan di Maslamah Foundation ini dengan niat yang lurus dan ikhlas, karena ini adalah pekerjaan sosial membantu banyak orang, jadi bukan untuk mencari penghasilan pribadi,” ujar H. Tosari Widjaja dalam arahannya kepada para volunteer Maslamah Foundation.

 

Dunia diplomasi bukanlah hal yang baru bagi H. Tosari Widjaja, lelaki asal Probolinggo ini mempunyai pengalaman sebagai pimpinan organisasi Serikat Buruh, anggota DPR, Komisi I dan anggota BKSAP DPR-RI, telah menempa kepiawaiannya menyelenggarakan urusan perhubungan antar negara.

 

Oleh karena itu H. Tosari Wijaya sangat percaya diri ketika turut dalam “fit and proper test” calon Dubes di hadapan anggota Komisi I DPR. Ia akhirnya ditetapkan Presiden menjadi Duta Besar untuk Kerajaan Maroko pada tahun 2010

 

Ketika bertugas di Maroko, H. Tosari Widjaya pernah menerima nintang jasa  Alawite Grand Cordon Wissam diserahkan Raja Muhammad VI dalam pertemuan perpisahan atau farewell call di Istana Kerajaan di Kasablanka, Maroko.

 

Pemberian bintang jasa itu melambangkan apresiasi yang tinggi  dari Kerajaan Maroko atas jasa H. Tosari Widjaya dalam memajukan hubungan baik dan kerjasama kedua negara.

 

“Berkaitan dengan pekerjaan sosial di Maslamah Foundation ini , saya menghimbau untuk fokus kemudian bangun jaringan, bisa jaringan yang terjun langsung membantu atau jaringan sponsorship, artinya mobilitas harus tinggi,” Ujar Bapak dari enam orang anak ini.

 

Maslamah Foundation adalah yayasan sosial yang bergerak di bidang seni dan pengolahan barang bekas, terutama pengembangan alat musik sampah. Tidak hanya itu Maslamah Foundation juga berbagi kasih dengan para adik-adik yatim dan kaum dhuafa dalam hal pendidikan, dalam waktu dekat ini akam melaunch Rumah Baca yang berlokasi di daeah Ciganjur, Jakarta Selatan.

 

CutDewi/kantorberita.id/mewartakan//

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here